Sunday, March 24, 2019

5 Tips Cepat dan Mudah Membuat Makanan Sehat untuk Pekerja Kantoran

Liputan6.com, Jakarta - Makan sehat bagi pekerja kantoran bukanlah suatu hal yang mustahil. Bekerja kurang lebih selama sembilan jam membuat pekerja kantoran akan melewatkan makan siang bahkan makan malam di kantor atau luar kantor.

Febi Liana dan Ichil Salam dari @myhealthyfebee membagikan pengalamannya untuk makan sehat bagi pekerja kantoran kepada Liputan6.com dalam acara Pekarangan Sebagai Sumber Makanan di Yayasan Kebun Raya Indonesia, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Acara tersebut diinisiasi oleh komunitas Kebaya, Kopi, dan Buku yang mendukung agar banyak orang menanam tanamannya sendiri untuk dijadikan bahan masakan.

Febi dan Ichil membuka jasa katering untuk pekerja kantoran maupun orang yang memiliki kebutuhan nutrisi khusus dikarenakan penyakit. Berawal dari 13 orang kantoran yang memesan kateringnya, kini sudah banyak yang mencoba masakan dari dapur mereka.

"Kalo orang kantoran itu biasanya masalah waktu kan. Kita harus siap di prepare," kata Febi.

Febi mengungkapkan cara yang mudah ialah menyiapkan bahan-bahan untuk masak selama satu minggu di akhir pekan. Ia akan mencari menu untuk dimakan selama satu minggu ke depan. Ia pun mengaku menggunakan prinsip tidak memakai pengawet, pewarna, perasa seperti MSG, dan pemanis buatan.

Berikut tips yang dibagikan Febi dan Ichil agar memudahkan pekerja kantoran dalam menyiapkan makanan sehat selama satu minggu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3924647/5-tips-cepat-dan-mudah-membuat-makanan-sehat-untuk-pekerja-kantoran
Share:

0 Comments:

Post a Comment