Sunday, March 24, 2019

Demi Lulus Ujian Kompetensi Dokter, Wanita Ini Tahan Sakitnya Kontraksi Jelang Melahirkan

Dalam status Facebook yang dibuat pada 18 Maret 2019 lalu, tertulis bahwa putra pertamanya lahir pada 11 Maret 2019. Pada saat itu, sang ibu sedang menjalani Ujian Kompetensi Dokter. Impian sang ibu adalah sebagai seorang dokter berlisensi. Meski tahu dirinya sedang mengandung, namun Eunice bertekad untuk tetap mempertahankan calon buah hati sekaligus gelar dokternya.

Bahkan, Eunice sempat ditawari untuk melakukan aborsi dan beristirahat sementara karena ambisinya menjadi dokter berlisensi. Namun, dirinya menolak dan yakin untuk menjalani ujian tersebut.

Satu minggu sebelum jadwal ujian, Eunice rupanya telah mengalami bukaan 1-2 cm, yang berarti buah hatinya sudah siap menyapa dunia. Eunice mengaku dirinya cukup khawatir apakah dia bisa bertahan hingga 2 minggu ke depan.

Tak disangka, Eunice justru terus mempelajari materi ujiannya meski harus sambil tiduran. Saat hari besar itu tiba, Eunice mengalami kram dan tanda-tanda dirinya akan melahirkan. Bahkan, pada pukul 2 dini hari, air ketubannya pecah.

Eunice tidak memberi tahu suaminya karena takut akan dibawa ke rumah sakit dan tidak bisa melangsungkan ujian. Benar saja, ia tetap menghadiri ujian kompetisi dokternya meski harus menahan sakitnya kontraksi. Beruntung, ujian hanya berlangsung selama 1 jam hingga setelahnya Eunice langsung dibawa ke rumah sakit.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/citizen6/read/3925256/demi-lulus-ujian-kompetensi-dokter-wanita-ini-tahan-sakitnya-kontraksi-jelang-melahirkan
Share:

0 Comments:

Post a Comment