Monday, March 25, 2019

Label Makanan Buat yang Bingung, Ini Cara Membaca dengan Benar

3. Lihat panjang daftar komposisi.

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat membaca label makanan ialah daftar komposisi. Tentu saja dalam sebuah kemasan produk memiliki daftar komposisi. 

Daftar komposisi ini berisi bahan apa saja yang digunakan dalam membuat makanan kemasan. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan seberapa panjang dan banyak daftar komposisi yang ada di kemasan.

Karena apabila daftar komposisi yang ada di produk tersebut panjang, maka semakin besar pula kemungkinan makanan tersebut mengandung bahan tambahan. Bahan tambahan yang dimaksud ialah zat adiktif, pengawet, ataupun perasa makanan.

Tentu saja jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan berbagai bahan tambahan tersebut cukup berbahaya bagi tubuh. 

Jadi kamu perlu untuk memperhatikan kandungan zat adiktif yang ada pada sebuah kemasan. Karena bila bahan adiktif yang ada pada sebuah kemasan semakin sedikit, maka semakin baik pula makanan tersebut untuk di konsumsi oleh kamu.

4. Jangan hanya lihat kandungan lemak dan kalori

Seseorang jika ingin membeli sebuah makanan biasanya akan terpaku pada bagian lemak serta kalori yang tertera pada label makanan. Memang, sebaiknya kamu mengurangi ataupun membatasi lemak dan juga kalori yang masuk pada tubuh.

Akan tetapi kandungan lemak dan juga kalori bukan hanya yang tertera pada sebuah label makanan. Kamu juga perlu untuk memperhatikan kandungan nutrisi lainnya di label tersebut. Selain itu, kamu pun perlu memberhatikan kandungan natrium atau gula dalam sebuah kemasan makanan.

Karena biasanya justru kandungan natrium dan juga gula ini sering kali diabaikan. Kamu pun harus memahami seberapa banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Hal ini tentu untuk menjaga bagaimana pola asupan makanan yang masuk pada tubuh kamu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3925581/label-makanan-buat-yang-bingung-ini-cara-membaca-dengan-benar
Share:

0 Comments:

Post a Comment