Sunday, March 24, 2019

Tips Memotong dan Merawat Kuku Bayi, Para Ibu Wajib Tahu

Liputan6.com, Jakarta Bayi sangat rentan diserang oleh kuman, bakteri dan ancaman mikroorganisme. Tubuh bayi yang tidak bersih akan menjadi media yang mudah untuk kuman maupun bakteri untuk bisa berkembang dengan pesat.

Selain itu, sistem kekebalan tubuh bayi yang belum terbentuk dengan sempurna pada akan semakin memudahkan kuman berkembang biak dan menimbulkan banyak masalah. Akibatnya hal ini bukan tidak mungkin membuat si bayi akan mudah terserang oleh penyakit.

Salah satu bagian yang terpenting dan harus dijaga kebersihannya adalah kuku. Dalam menjaga kebersihan kuku bayi dapat kita lakukan dengan rutin memotong kuku-kukunya bila memang sudah panjang, dan dirasa akan membahayakan untuk si bayi sendiri. Bila dibiarkan, kuku bayi akan semakin panjang, justru bayi bisa mencakar dirinya sendiri.

Kita tidak perlu memegang aturan yang mengatakan bahwa memotong kuku bayi harus dilakukan mulai dari usia 4-6 minggu. Bila memang sudah terlihat panjang dan runcing, sebaiknya segera persiapkan perlengkapan untuk memotong kuku bayi untuk membersihkan dan memotongnya.

Inilah beberapa tips dalam memotong dan merawat kuku bayi seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/3/2019).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3925152/tips-memotong-dan-merawat-kuku-bayi-para-ibu-wajib-tahu
Share:

0 Comments:

Post a Comment