Sunday, March 24, 2019

Sisi Lain Moise Kean yang Jarang Diketahui, Pemain Muda Timnas Italia

Pemain yang lahir pada 28 Februari 2000 ini mengawali karier perdana di klub Asti di tahun 2007. Lalu Kean pindah ke Torino Youth. Pada tahun 2011, Kean memutuskan untuk pindah ke Juventus U17.

Bukanlah sesuatu yang mudah untuk bergabung dan bersaing di Juventus. Karena di Juventus banyak striker muda yang berbakat dan potensial. Hal ini terbukti Kean baru dimainkan di matchday ke 11 di Juventus U17 di ajang Campionato Nazionale.

Di musim 14/15 itulah, Kean merasakan ketatnya persaingan striker di Juventus. Kean hanya masuk skuad sebanyak 12 kali, dengan menjadi pemain inti sebanyak 3 kali saja. Kean lebih sering menjadi pemain cadangan. Meski begitu, dari total memainkan 11 laga, Kean mampu catatkan 5 gol.

Susahnya bersaing di skuat muda Juventus, membuat Kean dipinjamkan Juventus di musim lalu ke Hellas Verona. Kean pun membuktikan diri di masa peminjaman tersebut. Kean sering diberi menit bermain di Verona. Terbukti Kean mampu mencatatkan penampilan sebanyak 20 kali dan cetak 4 gol.

Diawal karier menurut laman transfermarkt, Moise Kean hanya memiliki harga pasar 540 ribu pounds saja. Kalau dirupiahkan, setara dengan 10 Milyar rupiah. Angka tersebut termasuk dalam harga pasar terendah di Juventus.

Kini penyerang Italia tersebut sudah memiliki harga pasar 13,4 juta pounds atau kalau dirupiahkan setara 251 miliar. 25 kali lebih tinggi dibanding saat pertama kali masuk di tim Juventus.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3925319/sisi-lain-moise-kean-yang-jarang-diketahui-pemain-muda-timnas-italia
Share:

0 Comments:

Post a Comment