Sunday, March 24, 2019

Cara Meniup Balon Huruf dan Angka Ini Mudah Dipraktikkan

Salah satu cara meniup balon huruf adalah dengan menggunakan sedotan. jika kamu tidak mempunyai pompa untuk mengisi angin ke balon huruf ataupun balon foil. Kamu bisa menggunakan sedotan untuk mengisi angin ke dalam balon.

Mengisi angin ke dalam balon dengan sedotan hampir sebanding mengisi balon dengan pompa. Langkah-langkah cara meniup balon huruf dengan sedotan:

1. Masukan sedotan pada suatu lubang mulut balon, dan pastikan sedotan tersebut mempunyai ukuran yang pas atau lebih kecil dengan ukuran balon.

2. Setelah itu, dorong balon dan coba tiup sedikit. Jika angin bisa masuk, maka lanjutkan tiupannya.

3. Jika kira-kira angin yang masuk sudah cukup dan balon sudah keras, maka copot sedotan dan biarkan, karena lubang tersebut akan tertutup secara otomatis.

Hal-hala yang harus diperhatikan dalam bermain balon

1. Harap perhatikan suhu tinggi langsung dari paparan di bawah matahari, gesekan dan tekanan akan menyebabkan balon mengempis atau meledak.

2. Bagi anak-anak yang menggunakan balon dianjurkan untuk didampingi serta bimbingan dari orang tua.

3. Buanglah segera jika balon telah rusak dan buang sampah pada tempatnya.

4. Kamu bisa menggunakan pompa udara untuk menggembungkannya dan berhati-hati melakukannya agar tidak pecah karena berlebihan.

5. Karena balon huruf biasanya terbuat dari foil, maka balon tidak melar jika ditarik. Jadi, jangan terlalu besar menggembungkannya.

6. Berhati-hatilah terhadap pengembangan dan penyusutan suhu dalam kondisi cuaca yang berbeda-beda sehingga kamu tidak kaget saat meletus

7. Jika ada lubang kecil yang menyebabkan balon mengempis, gunakan selotip untuk menutup lubang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3925134/cara-meniup-balon-huruf-dan-angka-ini-mudah-dipraktikkan
Share:

0 Comments:

Post a Comment