Wednesday, April 24, 2019

Tak Hanya Cantik, 8 Tanaman Hias ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan, baik itu karena jam kerja yang panjang atau kondisi cuaca, kualitas udara yang buruk pasti akan mempengaruhi kesehatan Anda. Faktanya, racun dalam ruangan dapat memiliki efek yang merusak kesehatan. Racun seperti itu dapat menyebabkan alergi, asma, peradangan, kecemasan, stres, dan bahkan jenis kanker tertentu.

Semua orang memiliki metode berbeda dalam menghadapi stres dan kecemasan. Beberapa orang berolahraga untuk menghilangkan stres, yang lain menikmati makanan yang menenangkan, yang lain beralih ke teman dekat dan keluarga untuk berbicara, dan banyak hal lain yang dapat dilakukan. Tetapi untungnya, ada satu metode yang sangat efektif untuk mengatasi stres. Salah satunya termasuk membawa manfaat dari luar ke dalam ruangan. 

Tanaman yang ditaruh di dalam rumah tak hanya berfungsi mempercantik ruangan, nyatanya mereka mampu turut serta memberi manfaat kesehatan. Beberapa tanaman hijau yang ditempatkan dengan baik tidak hanya dapat mencerahkan ruang tetapi juga memurnikan udara dan juga membantu menciptakan suasana yang lebih santai dan tenang di setiap ruangan.

Menghabiskan waktu dengan suasana alam terkait dengan penurunan tingkat stres dan pengurangan ketegangan. Terlebih lagi, dalam sebuah penelitian 2008, para peneliti Belanda menemukan bahwa pasien rumah sakit dengan tanaman indoor di kamar mereka melaporkan tingkat stres yang lebih rendah daripada pasien tanpa tanaman-tanaman tersebut.

Berikut 7 tanaman hias di dalam ruangan yang dapat meringankan stres, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2019). 

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3949958/tak-hanya-cantik-8-tanaman-hias-ini-bisa-tingkatkan-kesehatan-mental
Share:

0 Comments:

Post a Comment