Thursday, April 25, 2019

9 Makanan Khas Padang Ini Bikin Nagih, Mana Kesukaanmu?

Liputan6.com, Jakarta Makanan khas Padang merupakan sajian yang paling banyak diminati oleh orang. Tak hanya orang asli Padang ataupun Indonesia. Masakan khas Padang ini juga ternyata diminati sekali oleh orang luar negeri. Bahkan salah satu makanan khas Padang yang terkenal, yaitu Rendang, sudah diakui oleh dunia sebagai makanan yang enak nan nikmat.

Memang, tak harus pergi ke Padang terlebih dahulu untuk bisa mencicipi masakan khas Padang ini. Di setiap daerah yang ada di Indonesia, pasti tersedia aneka ragam makanan khas Padang yang bisa kamu temui. Penyebab masakan khas Padang bisa ditemui di berbagai daerah karena orang Padang sangat suka merantau.

Mereka merantau kemana saja dengan waktu yang tak sebentar. Berbagai alasan yang memutuskan mereka untuk merantau. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan makanan khas Padang dapat ditemui di mana-mana.

Sebegitu menariknya masakan khas Padang ini di lidah orang yang menyantapnya. Soalnya, masakan khas Padang ini sangat kuat dengan aneka racikan bumbu rempah. Hal ini yang membuat masakan Padang memiliki cita rasa yang khas dan membuat orang yang menyantapnya ketagihan.

Identik dengan rasa gurih dari santan dan pedas, menjadikan masakan khas Padang ini memiliki banyak penikmat setia. Perlu diketahui juga, selain bersantan dan pedas, ternyata terdapat perbedaan jenis makanannya di setiap wilayahnya. Misalnya saja di daerah perbukitan Padang, cenderung menggunakan daging yang diolah menjadi dendeng, rendang, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada wilayah pesisir Padang cenderung menggunakan ikan. Misalnya diolah menjadi gulai ikan, ikan bakar, gulai kepala ikan, dan lain sebagainya. Masih banyak lagi deratan makanan khas Padang yang menggiurkan. Buat kamu yang ingin mencoba menu lain masakan khas Padang, berikut Liputan6.com, Kamis (25/4/2019) berikan rekomendasi daftar menu lainnya. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini makanan khas Padang yang wajib kamu coba.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3950438/9-makanan-khas-padang-ini-bikin-nagih-mana-kesukaanmu
Share:

0 Comments:

Post a Comment