Thursday, April 25, 2019

BPN Prabowo Ajak TKN Jokowi Adu Data Hasil Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan mengaku heran dengan sikap Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yang risau dengan kecurangan Pemilu serentak 2019. 

"Kenapa TKN yang risau, kan seharusnya KPU (Komisi Pemilihan Umum). Bukti itu nanti kami catatkan dan lengkapi dan kami sampaikan pada KPU, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Lalu kenapa TKN yang risau," kata Ferry di Kertanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Menurut Ferry, yang mestinya risau dengan kecurangan adalah KPU. Dia lalu mengajak TKN adu data dan akan dibuktikan saat proses rekapitulasi suara. 

"Kalau dia punya data silakan, kami punya data. Kita bukan adu tesis, adu data itu kan validitas dan pembuktiannya ketika ada diproses rekapitulasi," ucapnya. 

"Enggak usah terlalu risau dan baper TKN, kami tidak akan membual karena seluruh prosesnya berbasis C1. Penelusuran bentuk kecurangan mulai dari tingkat TPS lalu PPK," sambung Ferry. 

Mantan Menteri Agraria itu menambahkan, Ketua BPN Djoko Santoso akan mengumpulkan direktur saksi, direktur relawan, dan direktur satgas untuk memperbarui soal kecurangan dan pelanggaran Pemilu 2019.

Mereka akan rapat di markas Kertanegara pada pukul 16.00 WIB. 

"Sekaligus gimana hadapi perhitungan suara ulang tanggal 27 besok dan beberapa hal persiapan menghadapi rekapitulasi di tingkat kabupaten kota," Ferry mengakhiri. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3950248/bpn-prabowo-ajak-tkn-jokowi-adu-data-hasil-pemilu-2019
Share:

0 Comments:

Post a Comment