Thursday, April 25, 2019

10 Makanan Khas India dan Minumannya yang Terkenal, Wajib Dicicipi

5. Samosa

Samosa adalah salah satu camilan khas India yang juga cukup terkenal dan banyak digemari oleh masyarakat luar. Samosa hampir mirip dengan pastel yang ada di Indonesia.

Perbedaannya adalah pada bentuknya, jika pastel berbentuk setengah lingkaran, sedangkan samosa berbentuk segitiga. Sama halnya pastel di Indonesia yang sudah mengalami perkembangan, samosa juga mengalami perkembangan yaitu semakin banyak pilihan rasa dan tambahan isian samosa.

6. Dosa

Mungkin agak sedikit aneh jika diucapkan oleh orang Indonesia. Namun, makanan khas India yang satu ini juga tidak kalah enak dari makanan khas India lainnya. Dosa adalah makanan yang mirip seperti leker crepes, rasanya enak, bentuknya kering, dan teksturnya renyah.

Dosa dibuat dari bahan dasar kacang dan beras yang sudah difermentasikan. Di India, dosa biasanya disantap saat sarapan dan makan malam. Makanan ini baik untuk kesehatan karena mengandung karbohidrat yang tinggi dan rendah lemak serta kalori.

7. Jalebi

Jalebih adalah camilan yang terbuat daru tepung yang dibentuk melingkar untuk kemudian digoreng hingga matang, Setelah digoreng, jalebi direndam dalam sirup gula hingga permukaannya mengkilap dan mengkristal.

Jalebi juga sering disebut sebagai permen. Tekstur dari makanan ini adalah kenyal dengan berlapis gula yang mengering sehingga memberikan rasa yang manis.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3950207/10-makanan-khas-india-dan-minumannya-yang-terkenal-wajib-dicicipi
Share:

0 Comments:

Post a Comment