Monday, September 24, 2018

Pahami Dulu Risikonya Sebelum Berinvestasi Unit link

Setiap investasi memiliki potensi untung atau tidak untung sama sekali. Begitu pula dengan investasi unit link. Di unit link, uang Anda bisa saja bertambah atau nominalnya tidak berubah sedikitpun. Selain karena premi dibagi menjadi dua, uang Anda akan terpotong biaya akuisisi selama 5 tahun pertama.

4. Tempat Dana Diinvestasikan Belum Pasti

Kekurangan unit link yang perlu diketahui adalah Anda tidak dapat melacak dengan mudah ke mana dana yang Anda investasikan. Hal ini dikarenakan beberapaperusahaan asuransi memang kurang transparan kepada nasabahnya. 

5. Nasabah Tidak Leluasa

Di unit link, Nasabah tidak perlu repot mengatur uang mereka. Mungkin terdengar memberikan kemudahan bagi nasabah. Namun, di balik itu nasabah menjadi tidak leluasa untuk mengolah, mencari, dan mengelola dan investasi mereka. Ini akan cukup menyulitkan ketika nasabah tengah mengalami kesulitan finansial dan tidak bisa mengambil alih atau mengelola dana yang telah diinvestasikan.

Setiapjenis asuransi dan investasi pasti memiliki risiko masing-masing. Sayangnya, banyak perusahaan asuransi tidak terbuka dan memberitahukan risiko maupun biaya tambahan yang dibebankan. Jadi, harus cermat, ya!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3650926/pahami-dulu-risikonya-sebelum-berinvestasi-unit-link
Share:

0 Comments:

Post a Comment