Tuesday, September 25, 2018

Asrama Haji Palembang Dinilai Miliki Fasilitas Lengkap untuk Jemaah

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) menyatakan, fasilitas manasik haji di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan cukup lengkap. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPHI Syamsul Ma'arif.

Dia mengatakan, dengan cukup lengkapnya fasilitas manasik haji, maka jemaah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Fasilitas manasik sudah lengkap dan itu nantinya dapat dimanfaatkan dalam bimbingan haji," ujar Syamsul di Palembang, seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, hal tersebut lantaran di Asrama Haji Palembang terdapat replika Kakbah dengan ukuran sebenarnya, lintasan sai, tempat melempar jumrah, dan maket pesawat.

Syamsul menilai, hal itulah yang membuat embarkasi Palembang lebih unggul daripada di daerah lainnya, terutama fasilitas manasik yang sudah lengkap. Ia mengatakan, semua fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan calon jemaah haji.

"Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut, maka calon jemaah haji akan semakin memahami rukun dan wajib haji. Apalagi, masih ada jemaah Indonesia yang benar-benar belum memahami secara baik pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut," papar Syamsul.

Menurut Syamsul, sudah menjadi tugas bersama berbagai pihak terkait dalam meningkatkan kualitas ibadah haji melalui manasik.

Dia menilai, mengenai pelayanan pemberangkatan serta penyambutan jemaah haji di embarkasi Palembang sudah baik dan tidak ada masalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kapasitas satu unit bus salawat sendiri mampu menampung 70 penumpang dengan jumlah tempat duduk sekitar 35 hingga 40 kursi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/haji/read/3652025/asrama-haji-palembang-dinilai-miliki-fasilitas-lengkap-untuk-jemaah
Share:

0 Comments:

Post a Comment