Tuesday, September 25, 2018

Luka Modric, Simbol Kebangkitan Sepakbola Kroasia

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Luka Modric, terpilih sebagai pemain Terbaik FIFA 2018. Pemain asal Kroasia ini, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Modric mengumpulkan 29,05 persen suara, unggul atas Ronaldo (19,08 persen) dan Salah (11,23 persen).

Gelar pemain terbaik ini merupakan yang pertama sepanjang karier profesionalnya. Menariknya, prestasi ini menghentikan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir.

Luka Modric diganjar gelar ini, setelah menjadi bagian penting dari keberhasilan Real Madrid dan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Ia berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar ketiga secara beruntun di Liga Champions musim lalu. Setelah itu, ia membawa Vatreni, julukan timnas Kroasia, finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

"Trofi ini bukan hanya milik saya. Trofi ini juga untuk rekan setim saya di Real Madrid, timnas Kroasia, dan semua pelatih saya. Trofi ini juga untuk keluarga saya, tanpa mereka saya tidak akan menjadi pemain seperti saat ini," kata Luka Modric.

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Luka Modric di Real Madrid

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3652056/luka-modric-simbol-kebangkitan-sepakbola-kroasia
Share:

0 Comments:

Post a Comment