Wednesday, October 24, 2018

Timses: Jokowi Siap bantu Kepulangan Rizieq Shihab

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menyebut pemerintah siap membantu kepulangan pentolan FPI Rizieq Shihab. Direktur Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Dwi Badarmanto meyakinkan tidak ada upaya kriminalisasi karena kasusnya pun sudah dihentikan.

"Kan sudah SP3 (di kepolisian). Masa mau 'dikasuskan' kembali," ujar Dwi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/10/2018).

Menurut Politikus Perindo itu, pemerintah memiliki kewajiban melindungi warga negaranya di luar negeri. Dia menuturkan pemerintah bisa saja membantu Rizieq jika ingin pulang.

"Kalau mau pulang, silakan pulang saja. Pemerintah pasti siap memberi bantuan jika dibutuhkan untuk kepulangan HRS," ucap dia.

Kasus yang sempat menjerat Rizieq sepenuhnya kewenangan polisi. Sehingga, pemerintah tidak ikut campur. Ditambah kasusnya pun sudah dihentikan oleh kepolisian.

Dwi menilai ada yang sengaja menggiring opini bahwa seolah pemerintah akan kembali menjerat Rizieq Shihab sekembalinya ke Indonesia. Namun, masyarakat bisa menilai sendiri isu yang muncul saat kampanye ini.

"Biarkan masyarakat sendiri melihatnya. Baik TKN maupun pemerintah, saya rasa tidak mempermasalahkan kepulangan HRS," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3676189/timses-jokowi-siap-bantu-kepulangan-rizieq-shihab
Share:

0 Comments:

Post a Comment