Wednesday, October 24, 2018

4 Tahun Jokowi-JK, Menlu Klaim Terobosan Besar dalam Perlindungan WNI

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel bin Ahmed Al-Jubeir. Pada pertemuan itu, Jokowi menyampaikan tiga hal.

Pertama, sebagai sesama negara muslim Jokowi mengajak Arab Saudi untuk menyiarkan perdamaian dan toleransi.

"Dan Presiden juga menyampaikan penyelesaian konflik secara damai," jelas Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa 22 Oktober 2018.

Pesan kedua mengenai penguatan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. Jokowi menginginkan kerja sama ekonomi Indonesia dengan Arab Saudi dapat ditingkatkan.

"Indonesia dalam konteks Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) terus mendorong agar di dalam OKI juga dilakukan kerja sama-kerja sama yang sifatnya konkret," ujar Menlu Retno.

Hal terakhir yang disampaikan Jokowi terkait perlindungan WNI di Arab Saudi. Jokowi berharap Arab Saudi melindungi seluruh WNI di Arab Saudi, baik mereka yang bekerja maupun menempuh pendidikan.

"Teman-teman tahu bahwa banyak sekali jumlahnya warga negara kita yang tinggal dan bekerja di Saudi Arabia. Oleh karena itu, Presiden kembali menitipkan perlindngan WNI kepada Saudi Arabia melalui Menlu," kata mantan Duta besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3676181/4-tahun-jokowi-jk-menlu-klaim-terobosan-besar-dalam-perlindungan-wni
Share:

0 Comments:

Post a Comment