Wednesday, October 24, 2018

Mengintip MV Agusta F4 Claudio, Calon Motor Tercantik di Dunia

Liputan6.com, Milan - Di Indonesia, nama MV Agusta tak setenar motor lainnya. Namun, pabrikan asal Italia ini bisa dibilang salah satu produsen sportbike yang patut diperhitungkan di dunia.

Baru-baru ini, mengutip dari Rideapart.com, mereka merilis sportbike yang diklaim sebagai motor tercantik di dunia, yaitu MV Agusta F4 Claudio. Secara visual, motor tersebut memang tampak elegan dan eksotis dengan warna hitam serta strip emas.

Sesuai namanya, MV Agusta F4 Claudio dibuat untuk menghormati salah satu pendiri MV Agusta, Claudio Castiglioni. Menariknya, proses perancangan dan pembuatan motor ini juga melibatkan campur tangan Giovanni Castiglioni, anak Claudio sekaligus presiden MV Agusta.

Uniknya, MV Agusta F4 Claudio sebenarnya bukanlah motor pertama yang ditujukan untuk mengenang Claudio Castiglioni. Pada tahun 2006, pabrikan asal Italia ini juga perbah membuat edisi serupa yang bernama MV Agusta F4 CC.

MV Agusta F4 Claudio menggunakan varian F4 tertinggi sebagai basisnya. Bahkan, MV Agusta juga mengembangkan mesinnya untuk meminimalisir gesekan di ruang pembakaran dengan cara memasang DLC-coated camshaft dan ring piston baru.

Karena berstatus sebagai produk terbatas, MV Agusta F4 Claudio hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Nantinya, superbike ini akan dirilis dalam gelaran EICMA 2018, Milan, Italia, pada November mendatang.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3675724/mengintip-mv-agusta-f4-claudio-calon-motor-tercantik-di-dunia
Share:

0 Comments:

Post a Comment