Wednesday, October 24, 2018

Prabowo Keceplosan Kampanye di Depan Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto membuka Gerakan Emas atau gerakan emak-emak dan anak-anak minum susu di Stadion Klender, Jakarta Timur pada Rabu 24 Oktober 2018.

Sejak awal, pembawa acara mengingatkan ibu-ibu agar tidak mengacungkan dua jari, sebab acara ini bukanlah kampanye politik melainkan kampanye gerakan putih atau mempopulerkan minum susu.

Namun saat Prabowo memberikan sambutan dia keceplosan menyinggung soal janjinya jika dia terpilih jadi presiden.

"Saya ingin anak-anak Indonesia walau orangtua miskin harus minum susu tiap hari. Saya berjanji kalau nanti rakyat memberi kepercayaan pada saya dan Sandiaga kalau insya Allah nanti Prabowo-Sandiaga terpilih, saya berjanji di hadapan rakyat saya akan melaksanakan ngerakan ini sampai ke seuruh desa," kata Prabowo disambut teriakan hidup Prabowo di Stadion Klender.

Prabowo mengungkapkan cita-cita lamanya menerapkan revolusi putih. Ia menyampaikan agar anak-anak Indonesia lebih pintar dan kuat dengan susu.

"Anak harus minum susu tiap hari, gak boleh satu ya? Dua? Ya anak-anak?," ujar Prabowo.

Tak terasa, Prabowo ternyata sudah berpidato sekitar 10 menit, sampai adiknya Hasyim Djohohadikusumo membisikkan sesuatu dan membuat Prabowo menghentikan pidatonya.

"Saya kira cukup, saya mungkin tadi keceplosan tapi itu cita-cita saya," tandas Prabowo.

Diketahui, berdasar Pasal 15 dan Pasal 76 H Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, di sana secara eksplisit melarang pelibatan anak dalam aktivitas politik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3675920/prabowo-keceplosan-kampanye-di-depan-anak-anak
Share:

0 Comments:

Post a Comment