Friday, May 24, 2019

Pertamina Jamin Stok BBM di Jateng dan DIY Aman Selama Arus Mudik

Meskipun arus mudik baru akan berlangsung saat H-7 lebaran nanti, namun kini pihak Pertamina mulai menaikkan suplai BBM di SPBU dengan kisaran angka mencapai 20 persen.

 "Saat ini ada 842 SPBU di Jateng dan DIY, kita full-kan stoknya sehingga SPBU itu dapat mencover rata-rata untuk tiga hari ke depan," harapnya.

Dalam menghadapi arus mudik Lebaran, Iin mengungkapkan PT Pertamina (Persero) fokus untuk menyiapkan stok jenis BBM Gasoline group seperti Pertalite, Pertamax, Premium. Pasalnya, produk jenis BBM tersebut yang mengalami lonjakan permintaan selama arus mudik.

"Kalau untuk solar berdasarkan data historis itu malah turun selama musim mudik dan lebaran. Turunnya di angka 12 persen," sebutnya.

Sementa itu terkait ketersedian BBM di sepanjang jalan tol yang melintasi wilayah Jawa Tengah, ia mengatakan saat ini Pertamina telah memiliki sebanyak enam SPBU yang beroperasi di sepanjang jalan tol. Padahal pada arus mudik tahu lalu jumlah SPBU milik Pertamina yang beroperasi baru satu SPBU.

"Artinya pada mudik tahun ini jumlah SPBU naik menjadi 600 persen dibandingka tahun lalu. Per SPBU itu jumlah noselnya lumayan banyak antara 40 hingga 50 nosel dibandingkan pelayanan tahun lalu," sebutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Aksi cepat tanggap dua petugas memadamkam api di SPBU. Cukup singkat, hanya dalam waktu beberapa detik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3974980/pertamina-jamin-stok-bbm-di-jateng-dan-diy-aman-selama-arus-mudik
Share:

0 Comments:

Post a Comment