Saturday, May 25, 2019

Jamkrindo Bantu Petani Bali Dongkrak Harga Jual Biji Kopi Jadi 1 Juta per Kg

Liputan6.com, Jakarta - Perum Jamkrindo berkomitmen untuk bisa membantu petani kopi di wilayah Kintamani, Bangli, Bali. Jamkrindo menargetkan bisa mendongkrak harga penjualan biji kopi dari Rp 90 ribu per kg menjadi Rp 1 juta per kg.

"Kami harus berani bermimpi. Di Thailand ada perusahaan kopi yang menjual bean sekitar Rp 15 juta per kg. Saya yakin petani Kopi di daerah ini juga bisa meningkatkan harga jualnya dari Rp 90 ribu jadi Rp 1 juta," ujar Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Jamkrindo Sulis Usdoko dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/05/2019).

Sulis mengaku untuk mencapai target tersebut, Jamkrindo berkomitmen membantu memberikan edukasi, pelatihan serta pendampingan. Bahkan dirinya akan membentuk tim khusus agar para petani kopi tersebut bisa meningkatkan pendapatannya.

Menurut Sulis, salah satu upaya mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan penerapan sistem manajemen agar pengelolaan bisnis kopi para petani bisa tertata rapi. Selain itu ada 3 K yang harus diterapkan yakni komitmen, peningkatan kapabilitas dan konsistensi.

"Jangan sampai komitmennya hanya dimulut. Komitmen harus diresapi dan ditindaklanjuti," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3975783/jamkrindo-bantu-petani-bali-dongkrak-harga-jual-biji-kopi-jadi-1-juta-per-kg
Share:

0 Comments:

Post a Comment