Sunday, November 25, 2018

Toyota Bakal Setop Produksi Mobil Kecil, Agya Juga?

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2001 lalu, Toyota dan Groupe PSA bekerjasama untuk memproduksi mobil kecil di pabrik Kolin, Republik Ceko. Setelah berjalan dua generasi, kedua belah pihak setuju jika segmen ini tidak menguntungkan.

Menanggapi hal tersebut, menurut informasi orang dalam dari Les Echos, kedua pabrikan menghentikan produksi mobil kecil, dan melanjutkan dengan produksi kendaraan komersial, yang akan diproduksi di Prancis dan Spanyol.

Sementara itu, melansir Autoevolution, Sabtu (24/11/2018), Pabrik Group PSA akan menangani produksi Toyota di Sevelnord dan Vigo sebagai bagian dari perjanjian baru.

Toyota diketahui membeli pabrik Kolin di Republik Ceko dari Group PSA. Tapi belum diketahui untuk apa fasilitas tersebut. Transisi ini akan selesai pada tahun 2021, ketika keduanya menghentikan produksi Toyota Aygo, C1, dan 108.

Toyota Aygo sendiri mengalami kesulitan penjualan di Eropa. Kendati mencatat angka penjualan lebih dari 84.000 unit per tahun, Aygo kesusahan di Eropa. Sementara Citroen dan Peugeot juga tak jauh berbeda dengan partner Jepangnya. Keduanya hanya mampu terjual 53.292 unit dan 55.831 unit.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3730934/toyota-bakal-setop-produksi-mobil-kecil-agya-juga
Share:

0 Comments:

Post a Comment