Saturday, November 24, 2018

Cara Relawan Pertiwi Kampanyekan Jokowi Lewat Tari dan Nyanyian Daerah

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi), akan menggelar tari masal di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan itu dalam rangka kampanye mendukung Pasangan Capres Cawapres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Anggota Pertiwi di dalam dan luar negeri akan dilibatkan. Ketua Umum Pertiwi, Putri K Wardani menjelaskan latar belakang pegelaran tari itu.

"Menari massal ini merupakan rencana Pertiwi untuk mengisi kampanye yang gembira melalui pendekatan kultural," katanya dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/11/2018)

Kegiatan itu sekaligus implementasi anjuran Jokowi. Mantan Gubernur DKI itu memint apendukungnya mengisi periode kampanye dengan gembira dan lebih mengedepankan persatuan bangsa.

"Gelaran tari dan nyanyi masal ini dimaknai sebagai ketulusan dan keikhlasan berbakti kepada ibu pertiwi," kata Putri lagi.

Melalu aktivitas itu, ia juga ingin memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk memenangkan Jokowi-Amin. Salah satu tari dan nyanyi yang dilakukan Pertiwi adalah Tembang Pangkur Pertiwi.

Lirik tembang dan koreografi tari ini digarap khusus oleh anggota dan inisiator Pertiwi, Miranti Serad dan Yani Cidharta. Lirik tembang ini menampilkan bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3734517/cara-relawan-pertiwi-kampanyekan-jokowi-lewat-tari-dan-nyanyian-daerah
Share:

0 Comments:

Post a Comment