Tuesday, December 25, 2018

Memetik Makna Natal di Negeri Serambi Makkah

Sheilisa punya sejumlah harapan pada peringatan kelahiran Yesus kali ini. Natal tahun ini bertema 'Engkau Memperoleh Kasih Karunia'.

Tidak hanya perubahan dalam konteks pribadi, Sheilisa berharap, semua warna atau perbedaan yang ada di Indonesia kian harmonis, dipersatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika.

"Selanjutnya, harapan Natal tahun ini, negara kita makin jaya, pemimpinnya makin bijaksana dalam mengemban tugas, lebih mengerti arti, tugas dan rakyat itu apa," ucapnya.

Selain itu, penting bagi seorang pemimpin sadar akan keberagamaan dan kemajemukan yang ada di Indonesia. Sehingga, setiap keputusan yang diambil bisa melindungi dan memberi rasa nyaman bagi semua.

"Kekayaan Indonesia adalah keberagamannya, kebinekaannya. Jika ini disamarkan, maka kebinaran Indonesia juga akan pudar," tegas dia.

Sebagai jemaat Methodist, Sheilisa dan keluarga akan menuju ke salah satu gereja Methodis yang ada di Banda Aceh. Dia membawa serta harapan tersebut.

Harapan Indonesia yang berbeda-beda, tetapi tetap satu jua. "Di mana kita bisa hidup damai satu sama lain," demikian asanya.

Simak video pilihan berikut ini:

Hal ini terlihat dari ornamen Gereja Tri Tunggal Maha Kudus yang terletak di Desa Tuka, Badung, Bali.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3856373/memetik-makna-natal-di-negeri-serambi-makkah
Share:

0 Comments:

Post a Comment