Tuesday, December 25, 2018

Konser Indonesia Now, Kado Terindah HUT Ke-35 Slank

Liputan6.com, Jakarta - Dan, ketika ratusan kembang api meletup-letup di langit Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pesta itu pun dimulai. Lagu "Cinta Kita", "Menyakitimu", dan "Anyer 10 Maret", yang dinyanyikan Kaka secara medley, jadi intro pembuka Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now, Minggu (23/12/2018) malam.

Namun, Slank tak meninggalkan empati dan simpati mereka untuk korban bencana tsunami di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan. Kaka pun mengajak para Slankers untuk sejenak menundukkan kepala, mendoakan para korban, dilanjutkan dengan lagu "Solidaritas".

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, lewat rekaman video yang dikirimnya, juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam untuk para korban tsunami. Di ujung rekaman videonya, presiden RI ketujuh itu berujar, "Mohon maaf saya tidak bisa hadir, tapi jangan pernah ragukan dukungan saya untuk Slank."

Namun, pesta sesungguhnnya baru dimulai saat Bimbim di belakang set drum, sementara Ridho (gitar) dan Ivanka (bass) telah menyandang senjatanya masing-masing. Saat lampu-lampu panggung dinyalakan, meluncurlah "Mars Slankers" dari kerongkongan Kaka, lagu yang kerap mereka mainkan di setiap awal konser.

Tak pelak, sekitar 60 ribu Slankers yang hadir langsung jejingkrakkan, terbawa suasana. Mereka memang sangat antusias ikut merayakan ulang tahun band idola mereka itu yang ke-35 di GBK.

Panggung yang mewah dan megah, berukuran 43 m x 24 m, plus tujuh buah LED yang ditata rapi, tata suara paten, dan permainan cahaya menawan menjadikan konser ini sangat layak untuk perayaan HUT ke-35 Slank. Apalagi masih ditambah dengan atmosfer meriah yang dibangun para Slankers yang tak henti mengelu-elukan Slank .

"Kami memang sering ditonton banyak orang, tapi di GBK ini kan berbeda," ujar Bimbim, dalam jumpa pers usai konser. "Janji Dhani Pette (POS Entertainment, penggagas konser) kayaknya berhasil."

Ivanka juga tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya. "Ini istimewa, panggung istimewa, production istimewa. Ini kado terindah untuk kita semua," ujar bassist berkepala plontos itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/showbiz/read/3856012/konser-indonesia-now-kado-terindah-hut-ke-35-slank
Share:

0 Comments:

Post a Comment