Friday, August 24, 2018

Luis Milla: Timnas Indonesia U-23 Tidak Pantas Tersingkir

Liputan6.com, Cikarang - Pelatih Luis Milla menjadikan wasit sebagai biang keladi di balik kekalahan Timnas Indonesia U-23. Mereka takluk dari Uni Emirat Arab (UEA) pada 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Kemarahan Luis Milla tak terbendung usai Timnas Indonesia U-23 menyerah lewat adu penalti. Kemarahan itu terlihat dalam sensi konferensi pers di mana pelatih asal Spanyol tersebut bicara dengan suara lantang.

Wasit Shaun Roberts Evans adalah sosok yang disebut jadi petaka bagi Timnas Indonesia U-23. Maklum, di laga tersebut, wasit asal Australia itu memberikan dua hadiah penalti kepada UEA, tepatnya di menit ke-20 dan ke-65.

Juga ada momen di mana seharusnya Timnas Indonesia U-23 unggul jumlah pemain akibat pelanggaran terhadap Ilham Udin Armaiy. Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning untuk pemain UEA.

"Bagi saya, wasit hari ini tidak punya level. Ia tidak punya level untuk memimpin pertandingan hari ini. Mungkin ia punya level, tapi ia tak memiliki hati," katanya.

"Ia tak melihat perjuangan pemain, tidak melihat perjuangan anak-anak yang masih muda. Saya rasa ia tak punya kapasitas lagi untuk lanjut jadi wasit di Asian Games," ujar Luis Milla.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

Timnas sepak bola Indonesia lolos ke babak 16 besar di Asian Games 2018. Berikut highlight pertandingan saat timnas Indonesia berjuang dibabak penyisihan grup A.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/asian-games/read/3627730/luis-milla-timnas-indonesia-u-23-tidak-pantas-tersingkir
Share:

0 Comments:

Post a Comment