Saturday, August 25, 2018

Asian Games 2018: Pukul Lawan Hingga Berdarah, Pesilat Indonesia Didiskualifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Eko Febrianto gagal melaju ke semifinal kelas J 90-95 kg putra pencak silat Asian Games 2018 karena terkena diskualifikasi. Namanya dicoret setelah memukul wajah pesilat Singapura, Sheik Farhan Sheik Alauddin hingga berdarah.

Akibat terkena pukulan itu, Sheik ditandu ke luar arena Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (25/8/2018), karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Insiden yang membuat tim Singapura protes itu terjadi pada menit 01.15 babak ketiga.

Sejak awal pertandingan Eko terlihat tegang dan menghadapi Sheik. Beberapa kali Eko melakukan serangan namun tidak mampu menjatuhkan lawannya.

Sebaliknya, Eko mendapatkan serangan balik dari Sheik sehingga beberapa kali terjatuh. Menjatuhkan lawan membuahkan poin terbesar pada pencak silat.

Hingga babak ketiga, Eko tidak berhasil menjatuhkan lawan dan tidak mendapatkan poin maksimal. Hingga akhirnya Eko didiskualifikasi.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/asian-games/read/3628114/asian-games-2018-pukul-lawan-hingga-berdarah-pesilat-indonesia-didiskualifikasi
Share:

0 Comments:

Post a Comment