Friday, August 24, 2018

Ini Penjelasan Wapres Mike Pence soal Visi 'Dominasi Amerika Serikat di Antariksa'

Liputan6.com, Washington DC - Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, pada Kamis 23 Agustus menegaskan kembali rencana pemerintahan Donald Trump membentuk Angkatan Antariksa Amerika pada tahun 2020. Negara adidaya ini berencana mengirim awak Amerika ke Bulan dan mengarahkan perhatian astronaut ke planet Mars dan planet-planet lainnya.

Dalam pidatonya di Johnson Space Center NASA, Houston, Texas, Amerika Serikat, Mike Pence menyampaikan laporan terbaru yang dibuat oleh Pentagon. Laporan tersebut mengklaim, China "secara agresif mempersenjatai antariksa" dan Rusia mengembangkan senjata untuk "menyaingi kemampuan antariksa Amerika."

Pence mengatakan, Departemen Pertahanan akan "memperkuat keamanan Amerika di angkasa luar". Pemerintah juga akan bekerja sama dengan Kongres untuk memperoleh dana dan otorisasi, guna membentuk Angkatan Antariksa sebagai cabang angkatan bersenjata yang baru dan terpisah.

Selain itu, Pence menekankan upaya pemerintah Amerika Serikat untukun orbit Bulan (yang dikenal sebagai Deep Space Gateway) dari fase proposal ke fase produksi.

NASA dan beberapa mitranya, telah mengembangkan rencana stasiun orbit antariksa ini --yang akan digunakan sebagai pusat eksplorasi-- bakal memiliki beberapa gerbang, termasuk sistem tenaga penggerak, habitat untuk para kru, dan kemampuan pengaitan. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (25/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rangkaian kunjungan ke Jakarta, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyempatkan diri bertandang ke Masjid Istiqlal

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3627490/ini-penjelasan-wapres-mike-pence-soal-visi-dominasi-amerika-serikat-di-antariksa
Share:

0 Comments:

Post a Comment