Saturday, August 25, 2018

Bos KLY Berbagi Cerita Perjalanan Bangun Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri dan CEO KapanLagi Youniverse (KLY) Steve Christian berbagi kisah perjalanan membangun karier dan bisnis di depan para pemuda. Ia bercerita di acara Young On Top National Conference 2018. 

Steve mulai berusaha sendiri karena penolakan. Karena ditolak kerja sebagai kasir, dia pun bertekad membuka lapangan kerja.

"Suatu hari saya mau buat lapangan kerja yang besar," ia mengenang janjinya. "Kenapa ditolak segitu sedihnya, karena waktu itu butuh lapangan kerja banget makanya sedih," ucapnya di acara Young On Top, Sabtu (25/8/2018) di Balai Kartini, Jakarta

Namun, perjalanan sukses Steve tidak mulus. Ia sudah akrab menghadapi situasi darurat seperti nyaris bangkrut.  "Saya sampaikan, kita punya tiga bulan , kalau enggak survive harus cari kerjaan baru," ujar dia.

Meski sempat ditinggal pegawai, perusahaan pimpinan Steve masih tetap sukses. Sekarang, KLY memiliki 120 juta pembaca tiap bulan di KapanLagi Youniverse. Sekarang banyak berita KLY yang tersebar di berbagai platform.

Setelahnya, Steve berbagi penjelasan tentang intuisi yang diraih dari pengalaman panjangnya di dunia bisnis. Dia pun diajak membaca potensi karier beberapa anak muda yang hadir di acara Young On Top. 

Steve, yang mengaku tidak begitu nyaman bicara di depan publik, tampak populer di tengah-tengah penonton yang potensinya ingin dibaca Steve. 

Salah satu peserta, Rifki dari Universitas Negeri Jakarta, mendapat kesempatan itu. Rifki menyebut ingin menjadi Direktur Bank Indonesia. Steve langsung memuji kepercayaan diri lelaki tersebut.

Peserta lainnya yang potensi kariernya dibaca oleh Steve adalah Puji, salah satu pegawai Bank BUMN. Menurut Steve, ketenangan Puji dapat membawa kariernya naik ke atas. 

Ada pula Frieda, mahasiswi Sampoerna University. Meski belajar manajemen, tapi menurut Steve, dia lebih cocok karier lain. "Lebih cocok jadi wartawan atau presenter," ucapnya. 

Ia pun terkesan melihat sikap Lazuardi, mahasiswa Fisika UI yang datang ke acara Young On Top. "Melihat kamu pertama kali kesannya menyenangkan," ucap Steve seraya menyemangati Lazuardi untuk mengejar karier dengan semangat tersebut.

Ia pun berpesan pada para pemuda untuk percaya diri mengembangkan minatnya. Seperti Steve, yang kemampuannya berawal dari coding, tetapi sukses membangun perusahaan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3627991/bos-kly-berbagi-cerita-perjalanan-bangun-bisnis
Share:

0 Comments:

Post a Comment