Sunday, February 24, 2019

MotoGP: Rossi Akui Problem Yamaha Tak Dapat Diselesaikan dalam Waktu Singkat

Liputan6.com, Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil mencatat waktu tercepat kelima pada hari pertama uji coba pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada Sabtu (23/2). Meski tertinggal 0,553 detik dari sang tandem, Maverick Vinales, yang mencatat waktu tercepat, The Doctor mengaku sudah cukup nyaman mengendarai paket motor YZR-M1 terbaru.

Rider berusia 40 tahun ini pun mengaku bahwa ia dan timnya kini sudah mulai fokus pada pencarian setup dan geometri terbaik pada motornya, serta mencari sistem elektronik paling ideal. Ia menyatakan timnya tak lagi fokus menjajal perangkat terbaru dari Yamaha, demi mempersiapkan diri untuk menghadapi seri pembuka MotoGP di tempat yang sama pada 8-10 Maret nanti.

"Uji coba ini positif. Kami bekerja dengan baik. Saya cepat dan konsisten. Saya hanya punya masalah dengan set ban kedua, tapi saat pakai ban lunak, kami bisa menjalani beberapa balapan dengan baik," ujar Valentino Rossi kepada GPOne.

"Sangat penting menemukan grip di sini, dan motor kami masih bergerak liar. Di Sepang, kami fokus perangkat baru, tapi di sini kami fokus pada setup, geometri dan elektronik demi mempersiapkan balapan," katanya.

Rossi juga mengaku tak terlalu mempermasalahkan top speed-nya, yang masih tertinggal dari para rival. Ia yakin masalah ini bisa teratasi jika melihat solidnya kinerja Yamaha saat ini, usai mengalami perombakan struktur organisasinya. Meski begitu, sekalinya mengalami terobosan selama pramusim MotoGP, Rossi berharap timnya tak kelewat terlena dan yakin mereka harus bekerja keras sepanjang tahun.

"Kami agak tertinggal di top speed, tapi secara keseluruhan saya nyaman. Kami menuju arah yang tepat, tapi tugas masih menumpuk. Kami melakukan kesalahan selama dua musim terakhir," jelas Valentino Rossi.

2 dari 3 halaman

Sangat Termotivasi

"Kini sesuatu telah berubah, baik orang-orang di tim kami maupun cara kerjanya. Saya bisa melihat semua orang sangat termotivasi dan fokus. Tapi kami butuh lebih dari tiga bulan untuk mengatasi masalah. Kami harus terus bekerja seperti ini sepanjang tahun," ungkapnya.

Sepakat dengan Vinales, Rossi mengaku senang melihat YZR-M1 mampu tampil kompetitif di uji coba Valencia, Jerez, Sepang dan Losail. Meski begitu, performa ini masih harus dikonfirmasi di lintasan-lintasan yang memiliki karakter berbeda.

3 dari 3 halaman

Atmosfer Tim

"Saya berada dalam situasi di mana saya bisa membayangkan jika saya merasa merasa optimistis, maka segalanya tak berjalan buruk. Tapi juga benar bahwa Sepang dan Losail adalah lintasan di mana kami biasanya tampil kuat. Kami masih harus lihat apa yang akan terjadi di lintasan lain. Meski begitu, saya sangat menyukai atmosfer tim kami yang sekarang," pungkas Rossi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3902669/motogp-rossi-akui-problem-yamaha-tak-dapat-diselesaikan-dalam-waktu-singkat
Share:

0 Comments:

Post a Comment